CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 16 Mei 2014

Tips Wisata Asyik ke KOTA TUA JAKARTA

Rasanya menyenangkan sekali ya kalo misalnya bisa jalan-jalan sambil melepas penat ketempat-tempat yang menarik, well salah satu tempat menarik menurut gue yang ada di Jakarta adalah di Kota Tua

Kota Tua bukanlah benar-benar KOTA TUA, tapi bangunan dan strukturnya masih terasa peninggalan Jaman Belanda, dan ada beberapa bangunan yang dibiarkan dengan ciri khas Jaman Belanda..

Kota Tua menyajikan beberapa Museum yang cukup menarik untuk di Kunjungi loh,
Beberapa yang terkenal adalah Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank dan beberapa Museum-museum lainnya

tapi jangan salah terkadang saat berjalan-jalan atau melepas penat dengan meminum es selendang mayang yang dijajakan oleh penjual disana, suka terdapat "kendala" kecil yang bisa membuat mood lumayan ga enak, maka dari itu gue mau bagi beberapa tips ketika mengunjungi Kota Tua.. ( seperti yang pernah gue alami)

Here we go....

1. Gunakan Pakaian yang Pas dan Nyaman

Mungkin terdengar sepele ya, but FYI kalau ke Kota Tua itu pasti selalu padat apalagi kalau Weekend dan ada acara-acara serta Festival yang diadakan oleh beberapa organisasi atau masyarakat.
pakaian yang pas tentu membuat gerak  tubuh juga menjadi nyaman kan, oleh karen itu saran dari gue, gunakanlah celana ( terserah mau celana apa, celana jeans boleh baik panjang maupun pendek, tapi sebaiknya celana panjang, karena udara di Kota Tua cukup panas, dan ga mau kan kulit jadi agak gosong :p), kaos yang dapat menyerap keringat dan sepatu sneaker atau flat shoes ( not recommended banget untuk menggunakan heels apalagi stiletto :p)

2. Bawa barang bawaan seperlunya

Karena Rute di Kota Tua itu banyak museum serta jarak antara satu Museum dengan museum lainnya itu berjauhan, maka tentu sangat merepotkan jikalau harus membawa barang-barang yang tidak diperlukan. ga mungkin kan bawa-bawa barang yang merepotkan seperti tas besar berisi peralatan makeup, baju-baju atau kasur saat berkeliling ( ini mulai ngaco :p). Bawa saja tas kecil yang berisi botol airminum, dompet, tisu, kunci mobil atau motor ( atau sesuai kebutuhan kalian)
INGAT! Orang yang datang ke Kota Tua cukup banyak, tentu ketika masuk ke Museum cukup banyak orang juga yang ada didalamnya, sehingga barang bawaan yang cukup membantu pergerakan kita jadi lebih mudah kan ? :D

3. Tukarkan Uang nominal besar dengan Uang Receh atau Uang yang bernominal lebih kecil

Di Kota Tua banyak sekali Pengamen atau artis Jalanan yang mencari peruntungan disana. Saat lagi beristirahat bisa 3-4 kali kita "disinggahi" oleh pengamen jalanan, tentu ribet bukan jika harus membuka-buka dompet dan mencari uang kecil atau recehan. Oleh karena itu, sisipkanlah beberapa lembar di saku celana atau kantung baju kita. Atau mungkin saat berputar-putar,kita menemukan Artis jalanan yang menurut kita oke, maka kita mungkin akan memberikan "apresiasi" dengan memberikan beberapa lembar uang kita kan?  :D

Well, segitu dulu Tips dari gue saat mengunjungi Kota Tua, semoga bermanfaat..

Semua Tips adalah pengalaman yang gue alami saat berkunjung ke Kota Tua..

Happy Visit Kota Tua :p





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar