CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 25 April 2013

...

"terlalu bodoh rasanya untuk menyimpan perasaan, tapi terlalu naif jika harus di sampaikan.."

"..dan sekali lagi, aku jatuh dalam pelukan masa lalu..."

"..kau datang padaku disaat aku sedang terpesona dengan pelangi.."

Senin, 22 April 2013

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN BELANJA ONLINE CARREFOUR


Hi There :D
maaf baru update lagi hihi,
berhubung ada tugas dari Dosen SISTEM INFORMASI MANAJEMEN, tentang : "KELEBIHAN DAN KELEMAHAN CARREFOUR" maka inilah yang terjadi :D..


Carrefour (EuronextCA) ialah sebuah kelompok supermarket internasional, berkantor pusat di Perancis. Carrefour adalah kelompok ritel kedua terbesar setelah Wal-Mart.
Gerai Carrefour pertama dibuka pada 3 Juni, 1957, di Annecy di dekat sebuah persimpangan (carrefour, dalam Bahasa Perancis). Kelompok ini didirikan oleh Marcel Fournier dan Louis Deforey. Hingga kini, gerai pertama ini adalah gerai Carrefour terkecil di dunia.
Kelompok Carrefour memperkenalkan konsep hipermarket untuk pertama kalinya, sebuah supermarket besar yang mengombinasikandepartment store ("toko serba ada"). Mereka membuka hipermarket pertamanya pada 1962 di Sainte-Geneviève-des-Bois, dekat Paris,Perancis.

Carrefour di Indonesia hadir sejak tahun 1996 dengan membuka gerai pertama di Cempaka Putih pada bulan Oktober 1998. Pada saat yang sama, Continent, sebagai perusahaan ritel Prancis, membuka gerai pertamanya di Pasar Festival. Pada tahun 1999, Carrefour dan Promodes (sebagai pemegang saham utama dari Continent) menggabungkan semua kegiatan usaha ritel di seluruh dunia dengan nama Carrefour. Hal tersebut menjadikan Carrefour sebagai ritel terbesar kedua di dunia. Sebagai bagian dari perusahaan global, PT. Carrefour Indonesia berusaha untuk memberikan standar pelayanan kelas dunia dalam industri ritel Indonesia.

Carrefour Indonesia memperkenalkan konsep hipermarket dan menyediakan alternatif belanja baru di Indonesia bagi pelanggan Carrefour Indonesia. Carrefour menawarkan konsep “One-Stop Shopping” yang menawarkan tempat pilihan dengan produk yang beragam, harga murah, dan juga memberikan pelayanan terbaik sehingga melebihi harapan pelanggan.

Saat ini, Carrefour sudah beroperasi di 83 gerai dan tersebar di 28 kota/kabupaten di Indonesia. 72 juta pelanggan telah mengunjungi Carrefour di tahun 2010, naik dari 62 juta pelanggan di tahun sebelumnya.Dalam menunjang jumlah pelanggan maka Carrefour sendiri menawarkan lebih dari 40.000 produk .
Pada bulan Mei 2011, Carrefour Indonesia meluncurkan situs fanpage Facebook di www.facebook.com/carrefour.indonesia dan akun Twitter di @Carrefour_ID.

Selain menyediakan segala macam kebutuhan di supermarketnya, carrefour juga baru-baru ini menyediakan belanja online untuk customer setia carrefour.





Mari kita lihat beberapa KELEBIHAN dan KEKURANGAN belanjan online di carrefour :


KELEBIHAN BELANJA ONLINE DI CARREFOUR
·         Bisa memilih barang kebutuhan secara online di website Carrefour. Kategori yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa bagian seperti : minuman , makanan , pembersih , pembersih , perawatan bayi, dan perawatan pribadi.
·          Melakukan Pembayaran via online atau atm terdekat.
·         Tentukan sendiri waktu dan pengambilan barang.
·         Langsung ambil barang tanpa perlu antri.
·         Mempersingkat waktu untuk memilih barang yang diinginkan.
·         Situs belanja online Carrefour secara mendasar mudah digunakan dan sangat sederhana.


KEKURANGAN BELANJA ONLINE DI CARREFOUR
·         Baru hanya beroperasi di Carrefour lebak bulus. Dan saya termasuk orang yang jauh dari tempat tersebut. Di website hanya terdapat 2 pilihan tempat Carrefour.
·         Meskipun kelebihannya langsung ambil barang dan tidak ngantri,tetapi fikiran orang awam tentang click & drive yaitu barang dikirim kerumah. Tetapi nyatanya ambil di Carrefour yang diinginkan. Itu kelemahan dari online ini.
·         Meskipun kelebihannya langsung ambil barang dan tidak ngantri,tetapi fikiran orang awam tentang click & drive yaitu barang dikirim kerumah. Tetapi nyatanya ambil di Carrefour yang diinginkan. Itu kelemahan dari online ini.
·         Dan yang jelas kurangnya penyuluhan tentang adanya pembelanjaan online di careffour.
·         Sehingga situs e-commerce Carrefour, tidak melakukan pengiriman.