CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 10 Juni 2013

How to be a good Shopper in social media?

rasanya udah berabad-abad ga nulis di blog,
dan pas login ternyata bener.. banyak sarang laba-laba dimana-mana..
mueheheh (Lebay) :p

betewe..
kali ini gue mau nulis tentang gimana sih caranya biar bisa berbelanja dengan nyaman dan asik di medsoc a.k.a Berbelanja lewat online shop yang lagi menjamur dimana-mana..
jadi gini,
gue pernah beberapa beli dress dan aksesoris cewe lewat online shop, alhamdulilah beberapa kali juga gue kecewa huahahah, kenapa?

soalnya foto dengan barang yang gue terima itu hampir 70% sangat berbeda, dan akhirnya jeng ..jeng.. jeng gue ga mau beli di online shop itu lagi :'(

 


makanya sekarang gue pengen ngebahas beberapa tips yang menurut pengalaman gue cukup berhasil di lakukan sebagai antisipasi awal untuk berbelanja online, biar lu juga ga kecewa nantinya..
  1. pastiin aja itu online shop bukan onlines shop abal 
  2. semua orang kalau jualan pengen untung dong ? baju,sepatu,tas,aksesoris atau apapun itu kalau aslinya jelek  di edit biar pictnya jadi bagus, hampir semua online shop itu majang foto yang bagus . tapi jangan sampe ketipu hey! cek detail tanya dulu sama si empunya apa materialnya dan tanyain spec-nya 
  3. biar hati tenang sms ownernya dengan pertanyaan bertyubi-tyubi, toh yang penting hati tenang udah ngeluarin uang lah udah ngeluarin ongkir . kalau barang jelek ? ya salah sendiri gak banyak tanya 
  4. lebih baik belanja di online shop yang bersifat agen atau emang itu online shop dia sendiri bukan online shop dengan tipe "drop shift" , online shop yang tipenya drop shift ini tuh si tukang dagang cuman nampilin foto yang dia dapet dari agennya . boro-boro tau barang orang dia cuman masang foto doang 
  5. kalau udah yakin beutzz terus udah transfer , tuh barang pasti dikirim kan ? makanya ada ongkos kirim . minta nomer resi pengiriman sama si empunya online shop itu terus cek deh di website agen pengiriminanya kayak jne , tiki , dll
  6. cek komentar-komentar para pelanggan yang udah berbelanja di online shop tersebut,soalnya komentar-komentar pembeli bisa jadi bahan pertimbangan buat berbelanja online di ol shop itu atau enggak
  7. nih yang paling suka disepelein, jangan ragu ragu buat cek online shop tersebut di google, iseng iseng aja ngetik nama ol shopnya, kadang dengan cara ini kita bisa tau apakah ol shop tersebut terpercaya atau enggak, karena ada aja ulasan tentang ol shop tersebut.. soalnya gue pernah hampir ketipu sama penjual netbook abal-abal, untungnya pas searching di google, ada forum yang ngebahas tentang penipuan lewat ol shop.. fiuhh.. untunglah :D
 
 
 
 
 udah deh dengan ngelakuin hal simple kaya gini aja lo bakal untung berkali lipat ! udah gak usah keluar rumah, dapet barang bagus dengan harga yang setimpal juga dan tanpa kena tipu..
 intinya itu berhati-hati..
happy shopping guys :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar