CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 14 Maret 2013

Mau cerita tentang si bapak di pinggir jalan

hari ini seperti biasa,
kuliah, rapat LEMAPKA, terus balik pulang,

nah disini nih yang serunya,
pas pulang tadi gue ngelewatin jalan biasa yang g ue ewatin bareng oni naik motor gue, ketika baru mau jalan, di pinggir jalan kira-kira 1 km dari pas gue keluar gerbang kampus, gue lihat motor berhenti, disitu motornya berhenti pas ada bapak-bapak gitu (gue taksir sih umurnya sekitar 40an) lagi tiduran di depan rumah sama anaknya (kira-kira umurnya 8tahunan). gue sempat iba, akhirnya gue sama oni, sama sahabat gue yang satunya lagi si muti pada ngasi sedikit sedekahlah..

pas lagi ngomong-ngomong gitu ternyata si bapak dari Jawa Tengah,dia ke Jakarta katanya sih mau nyari istrinya yang lari sama laki lain gitu, singkat cerita, si oni iba sama anaknya, udah mau tuh di bawa ke puskesmas, cuma sama si bapaknya ga boleh..(agak mulai aneh nih, masa ditolongin berobat ga mau)

eh ga berselang 5menitan, ada mas-mas gitu lewat pake motor satria, dia nanya sama si bapak, ada apa? terus dia ngeliat juga ke anaknya si bapak itu,
si mas nanya ke bapaknya :  "anaknya mau di tolongin ga pak?" kata masnya
sama si bapak malah ga mau, eh udah gitu ditannya-tanya sama masnya : "bapak minum ya?"
bapaknya tiba-tiba suaranya jadi naik gitu, agak marah-marah, ya udah deh udah mulai ga enak suasananya, akhirnya gue nyalain motor dan  pergi karena udah ngerasa ga enak dan agak aneh sama si bapak yang ngaku mau nyari istrinya(walaupun sebenarnya keadaan fisiknya mengenaskan sih, katanya si bapak, kakiny apatah karena kelindes truk gitu)

pas udah jalan, si mas yang tadi juga jalan, di tengah jalan dia semoat teriak, : "udah tinggalin aja, tuh orang minum tuh, mabok dia, orang bau alkohol gitu"

gue sama oni cuma bisa geleng-geleng aja, ada ya yang kaya gini..
kadang sesuatu yang keliatan memprihatinkan ga seperti yang kita bayangin..

tapi wallahu alam, hanya ALLAH Swt yang tahu niat dari bapak tersebut, semoga kalau memang bener dia kejakarta mau nyari istrinya ya semoga dipertemukan, tapi kalau ternyata niatnya berpura-pura dan sampai menipu orang banyak semoga disadarkan sama ALLAH Swt..

hoooo, How a ...
apa  ya..
mau di bilang great, ada kejadian tadi,
tapi alhamdulilah, masih bisa kumpul bareng sahabat-sahabat tersayang :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar